1.04.2010

Bagaimana Memperbaiki Igoverment Di Indonesia.

Masuknya e-government dalam MSC di era Perdana Menteri Malaysia Dr. Mahathir Mohamad adalah sebagai katalis perubahan paradigma aparat pemerintahan serta menjadikan kemajuan e-government di Malaysia sebagai acuan pemerintahan di dunia, termasuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi terkini untuk memfasilitasi layanan pemerintahan yang efektif dan efisien melalui layanan elektronik. Mungkin dari sisi ini Indonesia Seharusnya meniru Pemerintahan Malaysia yang memajukan Igoverment tersebut.

Dilihat dari Media-Media Masa saat ini,indonesia mungkin tidaklah tertinggal,Media kita sudah dibilang telah mengikuti perkembangan ,dari Media Elektronik dan media tulis.Namun Kemajuan ini tidak di imbangi dengan sikap wartawan atau kalangan kalangan pers yang meliput data dan informasi,dari segi etika dan kesopanan mereka sangat lah memprihatinkan,contohnya saja kasus Luna maya yang bersi tegang dengan Wartawan yang akan meliput dia,Seharusnya kekurangan ini haruslah segera di benahi jika ingin Igoverment di indonesia maju.

Sebenernya tidak sulit jika ingin meneruskan kemajuan Igoverment di indonesia,karena semua aspek-aspek telah menyuport dalam hal tersebut,mungkin bagaimana sajah cara suatu wartawan untuk meliput berita dari narasumber dengan sopan dan mengenal waktu dan tempat. Saya rasa semua akan berjalan dengan baik baik saja jika di kedua belah pihak saling mengohormati dan menghargai. mungkin haya itu pendapat dari saya tentang kemajuan igoverment di indonesia.

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchiThings.Com - House Design Ideas