1.04.2010

Pembajakan Software

Mungkin Pembajakan bukanlah hal asing di Indonesia,seperti pada dasarnya faktor ekonomi sering di sangkut pautkan dalam masalah ini.segala cara telah dilakukan sampai memberi hukuman kepada seorang pembajak namun hal itu tidak membuat jerah sang pembajak.
mungkin hal ini akan hilang jika semua lapisan masyarakat indonesia menyadari bahwa kegiatan pembajakan adalah sifat Mencuri dan haram.tapi mungkin tetap saja hal itu tidak akan membuat kesadaran masyarakat kita terhadap membajak.

Dalam, Dunia IT Pembajakan software sudah banyak dilakukan,Berkembangnya pembajakan software ini di kalangfan masyarakat adalah karena 90% pengguna atau konsumen software adalah kaum pelajar dan mahasiswa,yang kita tahu kaum pelajar atau mahasiswa lebih memilih produk termurah,hal ini disebabkan karena mereka memikirkan ngapain beli mahal2 jika keperluan dan keuangan kita terbatas".

Sisi negatif dari hal ini banyak sekali,dari merugikan pencipta produk tersebut,iNdonesia di mata dunia terbelakang,dan merusak citra bangsa ini,seharusnya pemerintah membuat peraturan baru,peraturan yang membedakan antara konsumen Pelajar dan konsumen Pengusaha,jadi setiap konsumen yang beridentitas pelajar/mahasiswa mendapat poitongan harga ,atau di adakannya sistem SUBSIDI. mungkin saja dalam sistem ini akan m,erubah segalanya dam menggembalikan citra indonesia di mata dunia.
Mungkin pendapat dari saya hanya itu saja,masukan dan kritik yang telah kita bahas di kelas saya tambahkan sedikit di tulisan diatas.

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchiThings.Com - House Design Ideas